Selasa, 15 Maret 2016

KAWAH PUTIH BANDUNG



Bila teman-teman sedang berlibur di daerah Bandung Selatan, jangan lupa untuk berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey. Kawah yang terbentuk oleh letusan Gunung Patuha ini sangatlah indah. Apalagi ketika cuaca cerah, pagi hari ataupun sore hari.


Kawah Putih ini sendiri buka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 18.000 dan untuk menuju Kawah Putih pengelola wisata menyediakan angkutan ontang-anting ongkosnya Rp 15.000 untuk pulang pergi. 




Gambar Kawah Putih oleh Franz Wilhelm Junghuhn (tahun 1856)



‘’ Letusan hebat oleh Gunung Patuha pada abad ke 10 membuat banyak orang beranggapan bahwa lokasi ini adalah kawasan angker karena setiap burung yang terbang melewati kawasan tersebut akan mati. Karena kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati kawasan ini sampai akhirnya pada tahun 1837 ada seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang memutuskan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.
Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan dari sana ia melihat ada sebuah danau berwarna putih dengan bau belerang yang menyegat. Sejak itu, keberadaan Kawah Putih menjadi terkenal dan pada tahun 1987 pemerintah mulai mengembangkan Kawah Putih sebagai tempat wisata’’ – id.wikipedia.org










Untuk teman-teman yang mau kesini dianjurkan untuk menggunakan jaket dikarenakan udaranya sangatlah dingin dan menggunakan masker karena bau belerangnya yang sangat menyengat. Oke, selamat berwisata teman-teman..







By @rullzmika



Instagram: rullzmika












#KAWAHPUTIHBANDUNG

#CIWIDEY

#BANDUNG
#WESTJAVA

#INDONESIA
#JENGKALJENGKALCERITA

#RULLZMIKA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar