Selasa, 01 September 2015

MENIKMATI SENJA DI DAERAH PACET - CIPARAY, BANDUNG



Siang itu, sendiri seperti biasa, saya meluncurkan kendaraan saya menuju daerah Pacet, Ciparay, Bandung. Mengambil dari arah Derwati lalu Majalaya. Cuaca terik sekali.



Sebenarnya ini untuk keduakalinya saya ke daerah Pacet. Yang pertama pada tahun 2007 bersama kakak sepupu dan saudara lainnya.




Ada beberapa tempat wisata disini. Antara lain terdapat  kolam renang menyerupai waterboom, perkebunan strawberry,  villa-villa dan sederetan warung-warung pinggir jalan, tempat singgah sementara yang menjual makanan dan minuman sederhana.

Untuk perjalanan singkat kali ini, saya memilih untuk menikmati Bandung dari atas sini sambil duduk-duduk santai di warung pinggir jalan. 



Menikmati semangkok mie rebus sambil menikmati pemandangan Bandung dari atas sini. Bagi saya, sederhana namun berkesan. Tidak untuk bermaksud berlebihan namun inilah yang saya rasakan. Menyenangkan.

Hawa sejuk dataran tinggi Pegunungan Kertasari siang itu membuat saya lahap menikmati semangkok mie rebus ini.

Siang menuju sore. Dari panas sekali, lalu mulai mendung dan kabut pun turun. Oia, saya adalah salah satu pengagum kabut dan merasa senang sekali apabila bisa menikmatinya.
Kabut itu magis dan bisa membuat saya berkhayal sejauh dan sebebas mungkin.




Mie rebus yang saya pesan tadi sudah lama habis dan sekarang digantikan dengan segelas kopi susu panas. Ngopi sambil menikmati kabut sungguh nikmat luar biasa.

Titik-titik kabut yang mulai menyamarkan penglihatan. Udara yang semakin dingin membuat saya semakin tidak mau beranjak dari sini. Sesekali saya mengobrol dengan ibu penjaga warung yang sangat ramah, polos dan lucu. Obrolan sederhana syarat akan makna yang membuat saya semakin menikmati perjalanan singkat ini.  



@rullzmika
Instagram: rullzmika



#PACET
#CIPARAY
#BANDUNG
#EXPLOREBANDUNG
#WESTJAVA
#INDONESIA
#JENGKALJENGKALCERITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar