Kamis, 16 April 2015

587 ANAK TANGGA DI CURUG CIMAHI, CISARUA, BANDUNG

Satu hari sebelumnya saya dan adik saya berencana untuk pergi ke Curug Cimahi, yg beralamat di Jalan Kolonel Masturi, Cisarua, Bandung. Namun keesokan harinya, saya bangun kesiangan dan memulai perjalanan ini siang dari rumah.

Jalanan kota Bandung  sangat macet pada saat itu dan saya baru tersadar, kalau ini adalah hari Sabtu. Weekend di Bandung selalu ramai. Khususnya dijalan.

Perjalanan dari rumah di daerah Cipamokolan menuju ke Curug Cimahi kurang lebih 1,5 jam. Setelah sampai di area Curug Cimahi, kami tidak langsung membeli tiket namun menyempatkan diri untuk makan siang terlebih dahulu karena perut terasa sangat lapar. Tadi pagi, saya hanya meminum 1 gelas kopi hitam saja.

Dirasa sudah kenyang dan siap untuk tracking, kami pun langsung menuju pintu gerbang Curug Cimahi dengan membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya terbilang murah. Rp 12.000 untuk weekday dan Rp 15.000 untuk weekend. Dan kami langsung disambut oleh beberapa anak monyet berekor panjang jenis Macaca Fascicularis yg sedang ngemil. Lucu sekali.



Untuk menuju ke Curug Cimahi itu sendiri, kami harus menuruni anak tangga sebanyak 587 buah. Sebenarnya tidak begitu sulit karena hanya menuruni saja, mungkin lain cerita apabila pada saat menaikinya nanti. Hehee. Area Curug Cimahi dikelilingi oleh pepohonan rimba khas hutan tropis menjadikan hawa disini terasa sejuk sekali.




Disediakan 2 deck lengkap dengan meja dan kursi untuk bersantai sejenak serta menikmati Curug dari atas. Namun kami tidak ingin berlama-lama disini karena  ingin menikmati Curug dari dekat.









Setelah menuruni anak tangga terakhir, sekarang Curug Cimahi berada didepan mata. Keren sekali! Yg tadi diatas deck hanya seukuran 1 jengkal jari, sekarang mungkin lebih dari beribu-beribu jengkal jari, kurang lebih 75 meter tingginya. Curug Cimahi ini sangat alami dan debit airnya sangat besar. Kami berdiri diatas bebatuan sambil menikmati suasana sekitar sambil mengabadikan beberapa foto. Selain kami, ada juga beberapa pengunjung yg sedang berfoto dan bermain air.







Tak terasa sudah sore. Langit pun sudah agak mendung. Kabut pun turun sangatlah cepat. Kami bergegas untuk pulang dan siap-siap harus menaiki anak tangga sebanyak 587 buah lagi untuk sampai kedepan pintu gerbang. Hahahaaa!
Lumayan cape juga ya menaiki anak tangga satu persatu. Licin pula karena tadi sempat gerimis. Kami beberapa kali beristirahat, untuk menarik napas panjang sejenak dan minum air. Dan kami menemukan beberapa orang pingsan kelelahan yg sedang ditangani oleh tim medis Curug Cimahi. Untung bukan kami yg pingsan. Hehee.




Saran dari saya, sebelum kesini, alangkah baiknya apabila perut diisi terlebih dahulu dan menyiapkan stamina yg kuat. Siap berolahraga setelah menikmati Curug Cimahi, Bandung!



@rullzmika
Instagram: rullzmika


#CURUGCIMAHIBANDUNG
#EXPLOREBANDUNG
#BANDUNG
#JENGKALJENGKALCERITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar