Rabu, 01 April 2015

BENDUNGAN SAGULING, CIPATAT, KAB. BANDUNG




Perjalanan kali ini selain ‘jarambah’ seperti biasa, yaitu sambil mengunjungi salah satu teman lama sewaktu sekolah dulu.

Sebenarnya, ini bukan perjalanan pertama saya kesini, melainkan sudah lebih dari 5x. Hehee.

Namun saya tidak pernah bosan karena disini, paket wisatanya sangat murah dan komplit.

Ada bendungan, air terjun, pemandian air panas dan beberapa tempat wisata lain. Dan yg tidak kalah serunya, kamu bisa melihat pemandangan indah kota Bandung dari atas sini.



Kami berlima pun berangkat menuju atas Kawasan Wisata Saguling.
Untuk perjalanan pertama menuju keatas, kita menemukan Curug Bedil. Curugnya memang tidak begitu tinggi. Kurang lebih 200meter tingginya tapi cukup segar berada disini untuk sekedar mampir dan main air sejenak.



Mengapa dinamakan Curug Bedil karena menurut warga sekitar, bentuk bebatuan Curug tersebut hampir mirip dengan pistol.



Perjalanan selanjutnya kami berfoto sejenak didepan Terowongan Inspeksi Bendungan Saguling. Agak sedikit merinding juga berada lama-lama disini. Mungkin untuk sebagian orang yg mempunyai indera keenam mungkin tahu ada beberapa aktifitas lain yg ada didalam sana. Untungnya saya tidak mempunyai ‘bakat’ tersebut. Hehee.







Kami berhenti, untuk beristirahat sejenak sambil menikmati suasana dari atas sini dan kita sedang berada di Monumen Sumur Dua Bendungan Saguling.

Berhubung mendung dan pada saat itu turun hujan, perjalanan pun kami hentikan untuk menuju keatas. Kami memilih untuk pergi ke Pemandian Air Panas, yg masih berada di Kawasan Wisata Bendungan Saguling. Untuk tiket masuk nya kita hanya dikenakan Rp 5.000/orang. Yuhuuuuu!



@rullzmika
Instagram: rullzmika


#BENDUNGANSAGULING
#EXPLOREBANDUNG
#BANDUNG
#JENGKALJENGKALCERITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar