Senin, 23 Maret 2015

CAMPING DI BATU KUDA, MANGLAYANG, BANDUNG





Weekend ini kemana ya?!
Pergi mall, nongkrong di cafe atau nonton di bioskop, udah bosen.
Gimana kalo kita camping aja.
Ide bagus!

Seperti remaja kebanyakan, weekend kami habiskan dengan kegiatan menghabiskan waktu luang di mall, namun kali ini, kami ingin melewati weekend dengan suatu kegiatan yg sudah jarang sekali kami lakukan. Yap. Camping.

Kapan ya terakhir kali camping?!
Udah lama sekali. Kira-kira waktu sekolah dulu. Hehee.

Kami pun membagi-bagi tugas. Ada yg membawa peralatan camping, seperti tenda, sleeping bag, lentera. Ada yg membawa peralatan masak seperti panci, wajan dll. Ada yg membawa bahan baku masakan seperti beras, mie, dan makanan lainnya.

Keesokan harinya kami berangkat dari dari rumah masing-masing, janjian di pangkalan ojek Cileunyi menuju Bumi Perkemahan Batu Kuda, Manglayang. Sesampainya disana, kami membeli tiket masuk Bumi Perkemahan sebesar Rp 5000/orang.






Memasuki area camping, lalu kami memilih area mana yg akan dijadikan untuk mendirikan tenda. Disini luas. Dan ada beberapa orang yg sudah mendirikan tenda disana sini. Kami pun memutuskan untuk mencari tempat didaerah agak atas jauh dari tenda-tenda yg lain.

Setelah mendapatkan area yg pas, kami pun segera mendirikan tenda. Agak susah ya. Walaupun sebenarnya tendanya sangatlah simple. Maklum, kami sudah lama tidak melakukannya.



Tenda kami pun telah jadi, perbekalan yg kami bawa dari rumah masing-masing sudah kami rapikan. Kami istirahat sebentar, menuju sore ke malam, kami siap-siap untuk memasak makan malam dan membuat api unggun.



Suasana malam ini begitu sangat beda dari yg biasanya. Menikmati makan malam kami  di tenda, ditemani hawa malam pegunungan dan beberapa nyanyian dari tenda-tenda sekitaran area camping.


Makan malam yg kami buat pun seadanya. Hanya mie rebus dan beberapa ubi bakar karena kami semua tidak bisa masak sama sekali. Hahahaaaa.

Camping, suasana malam dipegunungan, aroma mie rebus dan ubi bakar dan nyanyian para pemuda pemudi yg sedang akustikan, malam ini sangatlah berkesan.


Keesokan harinya, kami berencana untuk hiking keatas. Menuju Situs Batu Kuda yg masih berada di area bumi perkemahan. Setelah beres-beres sebentar, kami pun berangkat.



Track menuju keatas tidaklah begitu menanjak, namun sudah berada ditengah perjalanan, kami bertiga sudah ngos-ngosan kecapean, kami pun istirahat sebentar, sambil menikmati pepohonan pinus disini. Wangi.
Setelah beberapa menit, dikira istirahat cukup, kami pun meneruskan hiking kembali menuju situs.
Yeah!
Kami telah sampai di Situs Batu Kuda dengan banjir keringat dan napas ngos-ngosan namun kami senang!


Situs ini dinamai Batu Kuda karena konon katanya si batunya hampir mirip dengan kuda. Namun menurut salah satu sahabat saya, hampir mirip dengan katak raksasa. Ah ada-ada saja. Hehee.



Mari kita camping!

@rullzmika
Instagram: rullzmika


#BATUKUDAMANGLAYANGBANDUNG
#EXPLOREBANDUNG
#BANDUNG
#JENGKALJENGKALCERITA





5 komentar: