Sabtu, 21 Maret 2015

STONE GARDEN (Pasir Batu) BANDUNG



Udara yg panas siang itu tidak saya hiraukan. Saya lajukan kendaraan roda dua saya menuju daerah Padalarang. Jalanan berbelok-belok dan penuh dengan truk-truk pengangkut bebatuan pun tidak saya khawatirkan. Untuk destinasi kali ini.

‘Tempat nongkrong’ baru buat yg suka jalan-jalan, hiking dan photography, setelah Tebing Karaton, yups, Stone Garden (Pasir Batu) Bandung.
Beralamat di Jalan Raya Cipatat, Padalarang, Bandung. Berada tepat diatas Situs Bersejarah Gua Pawon.

Untuk sampai kesini dari arah Bandung kota, kamu harus melewati Cimahi – Padalarang, lalu mengikuti Jalan Raya Cipatat. Disepanjang jalan kamu harus hati-hati sekali karena jalanan selalu dilewati hilir mudik truk-truk ‘transformers’ ekstra besar pengangkut bebatuan.
Ada 2 patokan menuju kesini antara lain sebelah kiri pabrik pengolahan batu kapur, lalu menyeberang kesebelah kanan jalan yg bertuliskan Stone Garden/Pasir Batu berukuran kecil atau kamu bisa memasuki jalur gerbang menuju Situs Bersejarah Gua Pawon.
Seperti biasa, jalanan yg harus dilewati menuju sini pun masih tetap terjal penuh bebatuan agak menanjak namun tidak sejauh dengan jalan menuju Tebing Keraton.
Setelah memasuki kawasan Wisata Stone Garden, kita dikenakan tiket parkir motor sebesar Rp 3000 dan tiket masuk Rp 3000 perorang. Terbilang sangat murah bukan.



Dan wow!
Sehamparan bebatuan membentang luas didepan mata. Sangat indah dan begitu alami. Dan saya pun tidak lupa untuk mengabadikan moment indah ini.





Buat teman-teman yg mau kesini siang-siang, jangan lupa membawa penutup kepala, karena ketika sudah berada diatas Stone Garden, sangatlah terik sekali. Bawa air minum juga supaya tidak dehidrasi!



Selamat menikmati hamparan pemandangan bebatuan indah didepan mata!
Selamat menikmati Stone Garden!

@rullzmika
Instagram: rullzmika


#STONEGARDENBANDUNG
#EXPLOREBANDUNG
#BANDUNG
#JENGKALJENGKALCERITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar